Loading... Mohon tunggu...

Info dari kami


Tips Dan trik serta cara bagaimana Memilih Produk Pemanas Air Yang murah dan Berkualitas

Posted on 11th May 2013 @ 12:49 PM

Memilih produk Pemanas Air merupakan pekerjaan yang dikategorikan gampang bagi yang sudah paham tentang keseluruhan produk pemanas air. Bagi yang belom paham bahkan awam sangatlah susah memilih produk pemanas air yang bagus. Untuk orang awam dan belum mengetahui tentang seluk beluk tentang jenis produk pemanas air, ada baiknya didampingi oleh seorang teknisi yang sudah ahli dan berpengalaman. Ini dimaksudkan agar tidak salah memilih produk pemanas air.

Sebelum memutuskan membeli dan memasang produk pemanas air, ada beberapa hal dan tips yang dapat digunakan sebagai sebuah bahan pertimbangan. Adapun tipsnya adalah :

  1. Pilih Jenis Pemanas Air. Ada 3 jenis alat pemanas air yang ada dipasaran dan banyak ditawarkan sebagai alat pengadaan air panas dengan mudah dan cepat. Ada alat pemanas air tenaga surya, pemanas air gas, dan pemanas air listrik. Ketiga jenis pemanas air tersebut mempunyai kelebihan dan kelemahan yang berbeda. Ketiganya juga menggunakan energi yang berbeda pada saat proses kerjanya.
  2. Kapasitas Penampungan Pemanas Air. Setiap jenis pemanas air memiliki sebuah penampungan yang kapasitasnya pasti berbeda. Biasanya kapasitas yang lebih besar akan cenderung banyak dipilih dan otomatis dibeli. Tetapi jangan salah, ada juga pemanas yang tidak memiliki tangki penyimpanan yang disebut Tankless Water Heater. Anda di harapkan berhati-hati dalam beli alat pemanas air.
  3. Cari Merk Yang Berkualitas Dan Terpercaya. Untuk mendapatkan produk alat pemanas air dengan kualitas terbaik, bandingkan beberapa merk pemanas air dari beberapa perusahaan. Mulai dari testimoni para pengguna alat pemanas air sampai dengan harganya. Atau meminta referensi dari beberapa teman atau anggota keluarga yang telah menggunakan produk alat pemanas air tertentu.
  4. Manfaat. Ini bisa dengan membandingkan antara harga pembelian dengan biaya perawatan serta keuntungan yang di dapat dari sebuah alat pemanas air tersebut. Dengan begitu Anda tidak akan sia-sia setelah membeli alat pemanas air.
  5. Pikirkan Biaya Operasional. Biaya operasional dari alat pemanas air ini perlu menjadi pertimbangan sebelum membeli alat pemanas air. Pilih pemanas air yang efisien dan hemat pengeluraan rumah tangga Anda, misal dengan memilih solar water heater yang menggunakan sinar matahari saja dalam kerjanya.
  6. Rundingkan Dengan Keluarga. Untuk membeli sebuah alat pemanas air atau water heater, coba rundingkan dengan anggota keluarga yang lain apakah mereka membutuhkan alat pemanas air tersebut? Jika mereka memberikan pendapat yang positif baru Anda dapat membeli produk alat pemanas air untuk pengadaan air panas.